jasa design

Aspek-aspek Yang Membuat Desain Kemasan Produk Terlihat Menarik

Kegiatan berbelanja akhir-akhir ini semakin meningkat seiring dengan munculnya tren belanja secara daring atau online. Orang-orang dapat dibilang menjadi lebih konsumtif karena mudah terpikat dengan produk-produk yang sering ditawarkan di layanan belanja daring maupun melalui iklan di internet. Produk-produk yang ditawarkan tersebut juga sangat menarik, terutama dari segi desain kemasannya sehingga tidak heran sekarang ini banyak pihak yang menawarkan jasa desain kemasan. Memang, desain kemasan produk ialah aspek yang sangat penting yang dimiliki oleh sebuah produk. Hal itu disebabkan karena desain kemasan produk berperan sebagai ‘identitas’ dari produk tersebut karena yang pertama kali orang-orang perhatikan dari sebuah produk ialah kemasannya karena kemasannya yang menarik. Selain itu, desain kemasan produk juga berguna sebagai pembeda antara satu produk dengan produk lainnya. Maka dari itu, desain kemasan produk haruslah dibuat dengan hasil yang ‘menarik’ dan ‘autentik’.

Namun, beberapa orang masih merasa bingung untuk membuat konsep desain kemasan produk yang menarik. Berikut aspek-aspek yang dapat membuat desain kemasan produk lebih terlihat menarik. Pertama, buatlah kemasan produk dengan bentuk yang menarik dan sesuai. ‘Sesuai’ di sini maksudnya ialah bentuk kemasan sebuah produk haruslah mencerminkan isi dari produk tersebut, agar konsumen dapat membayangkan isinya seperti apa. Kedua, tulisan dalam kemasan produk haruslah persuasif, mudah dimengerti dan tidak bertele-tele. Hal tersebut diperlukan agar konsumen bisa menginterpretasikan apa saja yang diunggulkan dari produk tersebut dan tertarik untuk membelinya,. Ketiga, buatlah kemasan produk dengan perpaduan warna yang menarik, elegan dan harus merepresentasikan isi dari produk tersebut. Hal tersebut diperlukan karena sebagian besar pembeli sebuah produk sangat terpikat dengan warna yang ada dalam kemasan produk tersebut. Keempat, buatlah gambar atau logo produk yang menarik dan ikonik. Hal itu diperlukan agar pembeli bisa selalu ingat dengan ikon, logo atau maskot yang terdapat dalam kemasan produk.

Itulah aspek-aspek yang membuat desain kemasan produk menjadi terlihat lebih menarik. Selain memperhatikan desain kemasan produk agar lebih menarik pelanggan untuk membeli, sang produsen produk pastinya harus tetap lebih mengutamakan kualitas dari produk yang ditawarkan. Hal itu disebabkan karena walaupun dari segi desain kemasan produk terlihat menarik namun isinya berkualitas buruk, hal tersebut dapat menimbulkan testimoni buruk dari pembeli dan dapat mempengaruhi pembeli lainnya untuk tidak membeli produk tersebut. Jadi, semua aspek produk haruslah dimaksimalkan demi mendapatkan pelanggan yang banyak dan konsisten untuk membeli produk yang dihasilkan. Selain itu, strategi promosi juga harus diperhatikan agar produk yang telah dibuat secara maksimal juga dapat dipasarkan sesuai dengan target dan dapat diperlihatkan ke berbagai kalangan hingga bisa mendapatkan pembeli yang tertarik dengan segala aspek yang dimiliki produk tersebut.

Leave a Comment