ketahui harga genteng galvalum di sini

Tips Memilih Genteng Galvalum Dengan Harga dan Kualitas Terbaik

Genteng galvalum – Jika Anda masih bingung memilih atap bangunan, rekomendasi terbaik ialah menggunakan genteng galvalum. Genteng ini terbuat dari baja ringan dengan kualitas terjamin. Baja ringan merupakan jenis baja berkualitas tinggi yang sifatnya ringan, tipis dan kekuatan yang tidak kalah saing dengan baja konvensional. Bahannya terbukti kuat, tidak mudah berkarat, lebih hemat biaya dan terhindar dari kerapuhan. Harga genteng galvalum juga tergolong tidak mahal. tentu saja Anda wajib mempertimbangkan penggunaannya. Nah, khusus untuk Anda yang berencana menggunakan genteng galvalum, berikut ini beberapa tips penting yang harus diperhatikan saat memilih genteng galvalum berkualitas.

Periksa Brand Genteng Galvalum

Kepopuleran genteng galvalum beberapa tahun belakangan ini membuat banyak masyarakat dan arsitek mulai meninggalkan penggunaan atap konvensional. Hal ini pula yang menyebabkan produsen dan penjual mulai berlomba-lomba menghasilkan genteng galvalum terbaik sesuai kebutuhan masyarakat. Saat ini ada banyak jenis genteng galvalum yang dihadirkan berbagai brand di pasaran. Pastikan Anda memeriksa brand incaran dan pastikan jika brand tersebut terbukti menjual produk genteng galvalum berkualitas.

Sesuaikan Dengan Model Atap yang Ingin Dibentuk

Biasanya rangka baja ringan dapat dibentuk sesuai model atap yang ingin digunakan pemilik hunin. Akan tetapi, dalam pembentukan rangka atap baja ringan Ana harus menyesuaikannya pula dengan beban yang ingin ditumpu nantinya. Jika Anda ingin memastikan kekuatan rangka dari genteng galvalum, Anda bisa mengeceknya dengan membuat jarak yang cukup rapat antar genteng galvalum untuk mengukur sejauh mana baja ringan tersebut bisa menopang beban.

Sesuaikan Dengan Jenis Penutup Atap atau Genteng

Meskipun menggunakan atap yang terbuat dari baja ringan atau galvalum, bukan berarti Anda hanya bisa menggunakan penutup atap berbahan logam saja. Anda bisa memperoleh kebebasan untuk menentukan jenis penutup atap atau genteng yang ingin digunakan. Anda bisa memilih genteng asbes, beton, keramik maupun kaca. Catatan penting, pastikan Anda menyesuaikan pilihan jenis genteng karena semakin berat bobot genteng yang digunakan, maka semakin banyak pula baja ringan atau material galvalum yang harus Anda gunakan nantinya.

Memeriksa Kualitas Genteng Galvalum

Untuk memeriksa kualitas dari baja ringan Anda bisa melihat dari tegangan tarikannya. Untuk pembangunan struktural atap bangunan setidaknya Anda harus memilih genteng galvalum dengan nilai tegangan tarikan 550 Mpa sehingga lebih kokoh dalam menopang ragam jenis genteng pilihan Anda. Perhitungkan pula kualitas baja ringan dengan menggunakan SAE grade sebagai patokan. Galvalum berkualitas tinggi ditunjukkan dengan nilai SAE grade 980. Perlu diketahui pula, semakin kecil nilai tegangan, maka semakin menunjukkan jika baja ringan tersebut memiliki tarikan yang rendah dan akan mempengaruhi kekuatan saat menopang beban. Itulah beberapa kekurangan genteng galvalum yang harus diketahui, semoga bermanfaat ya!

Leave a Comment