Mainan anak TK outdoor

Seperti Apa Kualitas Mainan Anak TK Outdoor yang Tahan Lama? Ini Dia Jawabannya!

Apakah Anda mengelola tempat umum seperti daycare, restoran, atau TK? Kalau iya, keberadaan mainan anak jelas adalah sebuah keharusan, termasuk mainan outdoor. Bahkan, banyak keluarga yang juga memanfaatkan halaman mereka untuk ruang bagi anak-anak mereka bermain dengan harga mainan anak TK outdoor yang terjangkau.

Bermain di luar ruangan memang seru dan bisa melatih perkembangan kemampuan gerak atau motorik anak. Meski begitu, karena penempatannya di luar ruangan, mainan pun akan lebih rentan rusak karena paparan cuaca seperti hujan, panas, dan angin. Belum lagi debu dan kotoran yang beterbangan.

Karena itu, ketika memilih mainan anak TK outdoor untuk rumah, restoran, daycare, atau sekolah, Anda pun perlu mempertimbangkan faktor kekuatan, daya tahan, dan harga mainan anak TK outdoor tersebut. Nah, untuk membantu Anda memilih mainan yang awet dan tidak mudah rusak, simak panduan singkatnya berikut ini!

Pastikan Jenis Bahan Mainan

Air hujan, panas matahari, kotoran, dan debu yang “menyerang” mainan setiap hari bisa membuat kondisinya memburuk dari waktu ke waktu. Misalnya besi berkarat, cat yang mengelupas, atau pelapukan kayu. Karena itu, kualitas material mainan jelas jadi salah satu pertimbangan utama.

Anda bisa pilih mainan anak TK outdoor dari logam galvanium dengan harga terjangkau, yaitu besi yang sudah melewati proses hot galvanished dan punya lapisan cat khusus untuk perlindungan ekstra dari cuaca. Untuk mainan plastik, pilih yang terbuat dari plastik LLDPE yang kuat dan tebal, serta kokoh karena konstruksi pemasangan khusus yang digunakan agar mainan tidak mudah roboh.

Perhatikan Garansi Pembelian

Dengan adanya garansi, produk pun dijamin oleh produsen apabila ada kerusakan yang terjadi. Selain garansi dari pabrik, ada juga garansi dari toko yang biasanya berlaku dalam waktu 1 sampai 2 hari. Produk bergaransi biasanya menawarkan penggantian unit baru jika ternyata mainan yang Anda beli mengalami kerusakan karena cacat dari pabrik, atau bukan karena penggunaan. Selain itu, ada juga garansi perbaikan jika produk nantinya mengalami kerusakan.

Garansi pun bisa jadi tolak ukur kualitas pelayanan maupun produk. Sebab, biasanya hanya merk dan toko yang sudah terkenal akan kualitasnya saja yang berani memberikan garansi karena mereka memang menjamin bahwa produk yang ditawarkan sudah 100% lolos standar kualitas dan keamanan.

Leave a Comment