Pouch Souvenir

Pouch Souvenir Yang Membawa Kenangan

Untuk seseorang yang belum pernah mengunjungi suatu tempat, setiap souvenir dari tempat itu mungkin akan mengesankan. Biasanya beberapa souvenir dari tempat rekreasi akan menjadi tren dan selalu hit, contohnya seperti kaos yang bertuliskan nama tempat tersebut atau gantungan kunci yang menjadi deskripsi dari suatu tempat akan terlihat cocok untuk semua kalangan. Tapi apa jadinya jika yang diinginkan untuk diingat oleh orang lain adalah bukan tempat melainkan seseorang?

Dahulu, orang-orang hanya menjamu tamunya dengan makanan, itupun tidak bisa mereka bawa pulang. Sehingga kesan yang ada pada sebuah hari istimewa hanya bertahan sampai keesokan harinya. Namun pada saat ini, berbagai souvenir yang unik sudah tercipta dan siap untuk membawa kenangan dimanapun kita berada. Adalah Pouch Souvenir namanya.

Souvenir yang berbentuk pouch (kantong) ini berfungsi sebagaimana layaknya sebuah kantong atau dompet, beragam keperluan untuk keseharian anda bisa dibawa dalam kantong ini. Tapi apa menariknya sebuah kantong menjadi souvenir ? “terlihat lucu, seakan-akan anak SD yang membawa peralatan tulis” kata teman saya.

Zaman sudah berubah, pengetahuan dan pemikiran dalam sebuah peradaban telah berkembang. Itu terbukti dari sebuah berita pada televisi yang menayangkan acara pernikahan dua sejoli yang mengenakan busana daur ulang dari limbah plastik, lengkap dengan dekorasi rumah dan pouch souvenir untuk tamu undangan berbahan limbah plastik. Pengantin tersebut tidak mungkin bertujuan hanya karena sampah plastik yang kian banyak, pastinya mereka menginginkan agar tamu undangan mengingat peristiwa penting di hari bersejarah mereka. “Tidak adakah yang lebih mewah dari sekedar limbah ?” tanya teman saya.

Peradaban telah berevolusi, dengan banyaknya macam-macam bentuk dan corak yang ada pada sebuah “Buah Tangan”, Pouch Souvenir yang diidentifikasi teman saya adalah sebuah kantong anak SD juga terkena imbasnya. Bingkisan yang satu ini sedang tren atau dalam bahasa warga pegiat Social Media menyebutnya dengan sebutan Instagrammable. Pouch Souvenir berbahan dasar limbah plastik seperti pengantin tadi hanyalah segelintir dari banyaknya pilihan bahan Pouch Souvenir. Seperti, pouch berbahan dasar Kanvas, Kulit, Kain Katun, hingga Kertas Karton.

Tidak melulu soal bahannya yang unik dan beda, Souvenir berbentuk dompet ini memiliki bentuk dan corak yang beragam, dari bentuk dompet kotak panjang tradisional, hingga bentuk segitiga bercorak batik. “Wah artistik sekali yah..” takjub teman saya.

Tentunya sudah banyak yang memilih Souvenir Pouch sebagai bingkisan hadiah untuk tamu undangannya, dan sudah banyak pula tempat wisata yang menyediakan bingkisan ini sebagai cindera mata. Karena memiliki fungsi yang beragam, sehingga sangat cocok untuk dibawa kemanapun anda pergi. Pouch Souvenir ini adalah salah satu bentuk apresiasi oleh seseorang yang ingin membuatnya dikenang akan peristiwa bersejarah yang telah dilaluinya.

Leave a Comment